SEKILAS INFO

“Ujang & Aluh” Duta Pariwisata Sukamara 2016

Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubkominfobudpar) Kabupaten Sukamara kembali menggelar pemilihan putra dan putri pariwisata dalam acara Festival Budaya Gawi Barinjam 2016. Acara tahunan ini diadakan untuk memilih Duta Pariwisata yang akan mewakili Kabupaten Sukamara dalam acara Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimanatan Tengah di Palangka Raya.

Dalam Festival Budaya Gawi Barinjam 2016 yang baru lalu Perhelatan wisata ini digelar di Taman Permata Sukma. Festival ini menyedot antusiasme yang tinggi dari generasi muda putra-putri daera untuk berlaga sebagai duta pariwisata Sukamara. Kontes acara ini dikenal sebagai Kontes Ujang dan Aluh. Pihak penyelenggara Dinas Pariwisata mengharapkan mampu menggali kreativitas terpendam remaja yang berpotensi mempromosikan potensi daerah di tingkat provinsi.

Pemerintah daerah mempromosikan kepada para pelajar untuk menyalurkan bakatnya dengan mengikuti acara ini. Para peserta berasal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sukamara. Ajang pemilihan tersebut bukan sekedar menampilkan keindahan fisik para kontestan. Namun diharapkan para duta wisata ini akan memiliki wawasan yang luas tentang kepariwisataan.

Para peserta saling menunjukkan kemampuan dihadapan penonton dan juri. Setiap kontestan Ujang dan Aluh yang terpilih yang diharapkan menjadi duta wisata yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, dan berjati diri. Didukung dengan penampilan yang simpatik, santun, dan berdedikasi diharapkan mereka akan berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata Sukamara.

Masyarakat Kota Sukamara turut serta memberikan apresiasi terhadap pemilihan duta putra-putri pariwisata ini. Kontes Ujang Aluh ini beramai-ramai didukung para penonton yang menjadi tim pendukung para kontestan tersebut. Harapan mereka kontestan yang terpilih akan mempromosikan destinasi wisata di Bumi Gawi Barinjam.

Melalui ajang pemilihan Ujang dan Aluh 2016 akan menjadi agenda wisata budaya daerah. Sebagai Duta Wisata Kabupaten, duta wisata ini diharapkan akan menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda dalam menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat. Semoga Sukses.

(Source – http://sukamarakab.go.id)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*